Baca Berita

Cegah Terjadinya Penyimpangan Pengelolaan Dana Pendidikan, MKKS Rakor Hadirkan Kajari Bone

Oleh : kejaribone | 24 Agustus 2020 | Dibaca : 353 Pengunjung

Cegah Terjadinya Penyimpangan Pengelolaan Dana Pendidikan, MKKS Rakor Hadirkan Kajari Bone

BONE, BB – Pengelolaan dana Pendidikan yang tidak transparan dan akuntabel kerap menjadi pemicu terjadinya tindak pidana korupsi, untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut sejumlah Kepala Sekolah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menggelar Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)

Kegiatan yang berlangsung di SMAN 3 Bone, Jalan Gatot Subroto itu, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bone, DR.Eri Satriana, S.H., M.H. sebagai pembicara.

 

Ketua MKKS, Said Amin menerangkan, kegiatan tersebut dilatar belakangi banyaknya kepala sekolah yang kerap melakukan sesuatu yang dinilai melanggar norma-norma hukum, khususnya dalam hal pengelolaan dana pendidikan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberi pencerahan dan pemahaman hukum, agar para Kepsek ini dapat terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan sehubungan dengan kebijakan mereka,” Kata Said, kepada awak media, Senin 24 Agustus 2020.

Sementara itu, Eri Satriana, Kajari Bone dalam kesempatan itu memaparkan tentang empat pilar pendidikan yang harus dipahami kepala sekolah sebelum beranjak ke materi tentang hukum yang disampaikan.

 

“Pertama, harus belajar mengetahui, kemudian melakukan sesuatu, sebelum menjadi sesuatu dan akhirnya belajar hidup bersama. Belajar mengetahui disini adalah mereka harus mengetahui dulu, apa tugas pokok dan fungsi mereka sebagai kepala sekolah, sebelum melakukan sesuatu,” kata Eri Satriana.

Di akhir kegiatan, Kajari Eri mengingatkan agar dalam pengelolaan dana pendidikan, tak ada kecurangan dan suap. Dia juga meminta agar para Kepsek hati-hati dalam menarik iuran dari masyarakat.

“Untuk itu perlu ada perencanaan yang baik, transparan dan akuntabel dalam setiap program,” tutup Eri Satriana. (Iwan Taruna).

 

Sumber : beritabersatu.com

 


Oleh : kejaribone | 24 Agustus 2020 Dibaca : 353 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website www.kejari-bone.go.id?